PARTISIPASI MASYARAKAT DUSUN WEBAHA A DAN B

Proses pembangunan bak penampung di sumber mata air Hanetan yang terletak di dusun Webaha A masih terus berjalan hingga saat ini. Pekerjaan ini merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat melalui program PAMSIMAS. Oleh karena teknik pengelolaan yang melibatkan sumbangan tenaga masyarakat dalam proses pekerjaan sehingga pada hari ini masyarakat di Dusun Webaha A dan Webaha C secara bersama-sama membantu tukang-tukang yang telah melaksanakan kerja-kerja pembuatan rangka besi dan rangka penahan campuran dari kayu dan tripleks.Dalam kegiatan ini hadir empat orang RT di kedua dusun dengan maksud agar seluruh warganya turut bergerak dan membantu.

Sumbangan tenaga masyarakat ini adalah salah satu syarat pendukung program pamsimas dimana terdapat sejumlah upah tukang yang digantikan oleh partisipasi masyarakat dengan tujuan agar masyarakat yang terlibat dalam pembuatan ini dapat menjaga dan merasa memiliki bangunan serta materi-materi pendukung lainnya.

Yulius Bria sebagai satuan pelaksana program ini mengatakan bahwa partisipasi masyarakat hari ini sangat membantu para tukang, “ mereka datang ini baru campuran tidak macet” ungkapnya sembari berterima kasih kepada warga yang hadir dan membantu memperlancar pekerjaan hari ini.

Setelah pekerjaan bak penampung ini selesai akan dilanjutkan dengan pemasangan panel-panel tenaga surya serta pompa air untuk dapat memompa air menuju bak penampung yang berada di dusun Raiulun yang lokasinya berada di ketinggian yang kemudian di salurkan ke selang-selang menuju lokasi perkampungan.

Komentar Facebok

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan