TIDAK ADA ALASAN KEPALA DESA MENOLAK PEMBUATAN WEBSITE DESA

Pembukaan Kegiaran Oleh Kepala Dinas Kominfo Belu : Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Foto Oleh : Edu Lebo, (06/05/2019)

“Tidak ada alasan bagi bapak/ibu (Kepala Desa-red) untuk menolak pembuatan website desa, sebab itu adalah solusi bagi peningkatan layanan informasi tentang dan bagi desa” demikian ungkap Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE,M.Si dalam membuka Kegiatan Fasilitasi peningkatan pemanfaatan jaringan internet dan website tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Belu bertempat di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Belu di Atambua.

Mengawali Pembukaan kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WITA hari Senin tanggal 06 Mei ini, beliau berpesan agar Peserta Pelatihan dapat menekuni kegiatan bimbingan ini agar mampu menyediakan informasi yang baik tentang desa.

Materi Tentang Jurnalistik Oleh Richi Anyan, Foto Oleh : Edu Lebo (06/05/2019)

Kegiatan Fasilitasi Peningkatan Pemanfaatan Jaringan Internet dan Website ini adalah salah satu langkah teknis yang dilaksanakan oleh Diskominfo Belu  dalam menunjang Peningkatan Kualitas Informasi tentang Pemerintahan hingga ke tingkat Desa. Keberadaan jaringan internet dan website desa diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan pemerintah desa, hal ini tidak terlepas dari kegiatan menginformasikan tentang desa dan kawasannya maupun menunjang kegiatan pelayanan administrasi berbasis elektronik di desa, seperti yang telah di laksanakan beberapa desa di Kabupaten Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat hingga memperoleh penghargaan oleh beberapa kementrian.

Kegiatan ini dihadiri oleh 16 Peserta yang merupakan perwakilan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Belu yang ditentukan acak oleh dinas Kominfo Kabupaten Belu.

Sementara salah satu pemateri dalam kegiatan ini adalah Richi Anyan, beliau merupakan salah satu anggota Pehimpunan Wartawan PENA BATAS Kabupaten Belu yang telah lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik, sebagian besar pengalamannya sangat mendukung materi-materi tentang jurnalistik yang diberikan kepada peserta pelatihan ini.

Pelatihan yang akan diselesaikan pada tanggal 07 Mei 2019 ini mengagendakan beberapa materi yang sangat penting dan dibutuhkan tentang, pemanfaatan jaringan Internet, Website dan layanan berbasis elektronik yang merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang penyederhanaan penyelenggaraan pemerintahan.(AL)

Komentar Facebok

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan